Gabung dan lihat iklan dapat Rupiah

Minggu, 30 Maret 2008

Waspada Komik SARA!!

PADANG– Ada-ada saja cara untuk mengadu dan memfitnah antar umat beragama. Kalau tidak bisa terang-terangan, yang sembunyi-sembunyi pun jadi. Tidak tanggung-tanggung, hotel pun jadi sasaran. Seperti sebuah komik berbau SARA (Suku Agama dan Ras) yang baru-baru ini dicoba diedarkan di sebuah hotel, Minggu dini hari, (30/03).



Komik hitam putih berukuran agak lebih besar dari kotak rokok itu ditemukan salah seorang pengunjung di toilet sebuah hotel di Kota Padang, yang langsung dilaporkan ke pihak hotel. Pada sampul komik, berjudul “Pemuda Pemantik Angkasa”, dengan pesan-pesan kepada pembaca yakni “Baca Komik di Rumah Saja, Jaga Ketertiban Sekolah”.

Pengamatan padangmedia.com, isi komik tersebut semula mengenai agama Islam, lalu tiba-tiba agama Kristen, bahkan di belakang komik terdapat alamat email bertuliskan agama Budha. Selain itu isinya pun agak radikal, mengenai fitnah, menyuruh jangan percaya, dan menyuruh umat saling membunuh dan hal-hal yang tak masuk akal lainnya.

Menurut sekuriti hotel, pihaknya tidak mengetahui adanya oknum-oknum yang mengedarkan komik tersebut di hotelnya. Diduga, karena komik tersebut sangat kecil, siapa pun dapat leluasa membawa dan meletakkannya di sudut-sudut hotel. Diharapkan, kini pihaknya akan lebih mengetatkan pengamanan dan mengintai siapa-siapa yang kira-kira dicurigai.

Pihak hotel pun telah melaporkan komik SARA itu ke pihak yang berwajib. SPK Poltabes Padang sudah menerima barang bukti dan selanjutnya akan diproses untuk penyelidikan lebih lanjut karena tersangka sampai sekarang belum diketahui. (Iggoy)

0 komentar:

Berita Terkait..

 
Copyright  © 2007 | Design by Unique             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger