Gabung dan lihat iklan dapat Rupiah

Jumat, 02 Oktober 2009

Gempa Sumatera Barat 7.6 Skala Richter


Indonesia kembali dilanda gempa berskala besar. Gempa yang terjadi di Sumatera Barat pada pukul 5 sore ini tergolong gempa yang patut ditakuti.



Menurut BMG bener ada gempa skala 7.6 pada pukul 17.16 WIB. Gempa ini tidak berpotensi tsunami. Epicentrum di bagian Sumatera Barat.
Gempa 7,6 skala richter (SR) mengguncang Pariaman, Sumatera Barat. Gempa berkekuatan yang cukup besar itu terjadi di kedalaman 71 kilometer.

Informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, gempa 7,6 SR itu terjadi pada pukul 17.16.09 WIB, Rabu, 30 September 2009.

Gempa terjadi di lokasi 0.84 Lintang Selatan dan 99.65 Bujur Timur . Pusat gempa berada di arah 57 kilometer barat daya Pariaman, Sumatera Barat.

Sedangkan menurut Metro TV, di Padang banyak gedung dan rumah yang hancur dan banyak kepulan asap. Gempa tersebut dirasakan sampai ke Jambi dan Medan.

Kondisi pada pukul 22.00pm. Lokasi kejadian dilanda hujan deras, evakuasi susah dilakukan. Transportasi, Telekomunikasi banyak yang putus. Menurut Wapres Jusuf Kalla di Metro TV, dampak gempa ini bisa lebih parah dari gempa yang terjadi di Tasik kemarin.

Sarana komunikasi yang belum pulih hingga saat ini membuat banyak warga kesulitan menghubungi anggota keluarganya. Korban tewas hingga saat ini sebanyak 75 orang.

Korban diperkirakan akan terus bertambah, mengingat masih banyak korban yang terjebak reruntuhan bangunan.

*dari berbagai sumber




0 komentar:

Berita Terkait..

 
Copyright  © 2007 | Design by Unique             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger