Gabung dan lihat iklan dapat Rupiah

Senin, 25 Februari 2008

Gempa Guncang Kembali kota Padang


PADANG – Kota Padang kembali diguncang gempa, Senin (25/2) ditengah hujan lebat. Gempa berkekuatan 7,2 SR itu sempat membuat warga Padang dan sekitarnya panik, dan berhamaburan ke luar rumah, seolah tak peduli dengan guyuran hujan. Biarlah hujan asal indak taimpok awak jo balok rumah. kata Yan yang berjualan di tepi Pasang.




Gempa yang terjadi 15.36 WIB, memang lebih kuat dari gempa yang mengguncang Padang, Minggu (24/2) malam. Pada Minggu malam, gempa yang hanya berkekuatan 5,2 SR pukul 21. 46, bersumber di 2,51 LS dan 99,76 BT , 151 km Barat Laut Muko-Muko bengkulut. Sedangkan menurut Emrizal, Kepala BMG Tabing Padang gempa kali ini berpusat di 165 km Barat Daya Muko-Muko Bengkulu sekitar 179 km Barat Daya Painan Sumatera Barat.
Ditambahkan Emrizal, gempa kali ini memang berpotensi tsunami, tetapi setengah jam kemudian Emrizal mengatakan tidak ada lagi potensi tsunami.

Ketika gempa yang cukup kuat itu mengguncang Padang, Walikota Padang, Fauzi Bahar langsung menuju studio RRI dan berdialog dengan masyarakat. Fauzi yang kemudian disusul oleh wakil walikota Yusman Kasim, berusaha menenangkan warga yang cukup terganggu dengan informasi gempa yang berpotensi tsunami.

Karena guncangan gempa, masyarakat Padang tampak panik. Banyak warga yang berhamburan keluar rumah. Seperti di kawasan Lapai Padang, banyak warga keluar rumah, tetapi karena hujan, mereka hanya berdiri di pagar-pagar rumah. Begitu juga di kantor-kantor di sepanjang jalan Khatib Sulaiman Padang, mereka hanya berdiri di halaman kantor yang agak lindung dari hujan.

Sementara itu di Painan, Pesisir Selatan, gempa juga dirasakan sangat kuat. Kebanyakan warga yang panik menghambur ke luar rumah tanpa peduli hujan deras yang mengguyur bumi.

“Kita kaget juga. Guncangannya sangat kuat. Dari pada ketimpa runtuhan, mendingan lari ke luar. Biarlah hujan-hujan dari pada nantinya ketimpa runtuhan,” ucap Sabai kepada padangmedia.com

Tidak lama berselang, tepatnya pukul 16.03, gempa kembali terjadi dengan kekuatan 5,2 SR berpusat di Pariaman (jok)


Sumber : padangonline

1 komentar:

Anonim mengatakan...

semoga kita semua warga sumbar diberikan lindungan NYA.

Berita Terkait..

 
Copyright  © 2007 | Design by Unique             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger